RESMI DIBUKA!!! PPDB MAN 1 Cianjur Tahun Pelajaran 2024/2025


RESMI DIBUKA!!! PPDB MAN 1 Cianjur Tahun Pelajaran 2024/2025

Kepala MAN 1 Cianjur : PPDB di MAN 1 Cianjur sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan informasi bagi calon peserta didik yang akan melanjutkan ke MAN 1 Cianjur.

 

 

[Man 1 Cianjur, Maret 2024] Kabar gembira untuk calon peserta didik yang akan melanjutkan jenjang pendidikan ke Madrasah Aliyah, MAN 1 Cianjur telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025. Kepala MAN 1 Cianjur menjelaskan bahwa Pembukaan PPDB ini merupakan komitmen pihak sekolah untuk memberikan informasi kepada masyarakat umum mengenai penerimaan peserta didik baru di MAN 1 Cianjur.

PPDB MAN 1 Cianjur dibuka kedalam 3 jalur masuk, yaitu Jalur Prestasi, Afirmasi dan jalur Umum/Reguler. Adapun untuk penerimaan peserta didik baru yang akan mendaftar melalui jalur prestasi, jalur afirmasi, dan jalur umum perlu memperhatikan hal-hal berikut :

1.       Jalur Prestasi

·      Prestasi Akademik

Mendapat peringkat 5 besar pada semester 1 s/d 5 dibuktikan dengan nilai raport dan keterangan rangking yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah/Madrasah

·      Prestasi Non-Akademik

Mendapatkan prestasi Non-Akademik juara 1 s/d 3 minimal tingkat kabupaten yang bersifat individu (bukan kelompok/grup) dan nilai semester 1 s/d 5 tetap dipertimbangkan

·      Prestasi Tahfidz

Minimal hafalan 2 Juz (dibuktikan dengan sertifikat Tahfidz)

2.       Jalur Afirmasi

·      Memiliki kartu KIP/PIP/PKH/KKS/SKTM yang disahkan dari pejabat yang berwenang

3.       Jalur Umum

·      Mempertimbangkan nilai raport semester 1 s/d 5, hasil wawancara, Tes Potensi Akademik (TPA) dan Baca Tulis Al-Qur’an

Perlu diketahui pendaftaran tidak dipungut biaya apapun atau gratis, pendaftaran dilakukan secara daring/online maupun luring melalui sekretariat PPDB MAN 1 Cianjur di Jl.Pangeran Hidayatullah No.39, Sawah Gede Kec. CIanjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43211. Adapun Syarat Pendaftaran diantaranya:

1.       Piagam/Sertifikat (Jalur Prestasi)

2.       Surat keterangan peringkat 5 besar, Piagam/Sertfikat ditandatangani oleh Kepala Sekolah (Jalur Prestasi)

3.       KIP/PKH/KKS (Jalur Afirmasi)

4.       Pas Photo 3x4 (2 lembar, latar Merah)

5.       Bukti NISN Aktif

6.       Akta kelahiran

7.       Raport semester 1-5

8.       Kartu keluarga

9.       KTP orangtua/Wali

10.   Surat Kelulusan dari SMP/MTs

11.   Surat kelakuan baik dari SMP/MTs

12.   Ijazah SD/MI atau SMP/MTs

13.   Surat Keterangan sehat


Bagi      yang     akan     daftar     melalui     daring/online      dapat     mengunjungi     website     : http://ppdb.mansatucianjur.sch.id Ayo bergabung dengan MAN 1 Cianjur.